Image hosted by Photobucket.com

Monday, June 27, 2005

pagi semua

pagi dulu deh buat semua,buat dunia hari ini,setelah berbagai hari dilewati dengan berbagai mood juga yang jelas sekarang di rumah petir lagi sepi2nya,batre2nya lagi pada mudik sih,dira,kosha yang beberapa hari trakhir kmaren masih ngangetin rumah petir lagi ke jkt,inmut makasi td malem udah dateng,kirain lupa kalo di sini tetep ada orang,neno yang kemaren chattingan,makasi masih tetep ol,elna juga...budi jd jarang kesini kalo kamu balik...
yang jelas minggu kemaren sibuk banget bikin proposal buat 'bu danus' yang minta proposal sampe 12 proposal semalem,bener2 forsir dah,tengkyu jane udah mau bantu,bu sekret juga makasih udah mau nemenin kerja meskipun tujuannya pingin chatting,yam2 aa..aa..azeek, jamming ya... makasi udah ngajak got high di waktu suntuk2nya kerja...
malah sekarang sepi bgt,kesepiaan dsini,siang ini udah dibuka buat ngurus sp,yaah aku gak pulang lagi...banyak kerjaan nungguin sampe mati nungging dsini,ospek lah,fiesta lah,makrab bajuri...semoga sukses semua aja deh..--lovemuch,laughoften,livewell--

Sunday, June 19, 2005

belajar dari anak-anak

Kita bisa belajar banyak dari anak-anak. Banyak orangtua yang hanya ingat bagaimana "mengajari anak". Akan lebih baik bila mereka juga banyak menghabiskan waktu untuk belajar dari, anak-anak mereka. Mengapa?

MEREKA TAHU LEBIH BANYAK CARA UNTUK BERSENANG-SENANG DAN TERTAWA - mereka tidak memerlukan banyak hiburan untuk tertawa. Kadang-kadang mereka tidak memerlukan apapun untuk tertawa! Mereka tertawa karena mereka merasa enak/nyaman.

MEREKA SANGAT SPONTAN - anak-anak tidak menganalisis dan menguji segala sesuatu. Kalau begitu, mari kita kurangi berpikir dan lebih banyak bersikap responsif.

MEREKA MUDAH TERPESONA - mereka selalu ingin tahu. Segala sesuatu adalah pengalaman baru yang menakjubkan untuk diresapi.

MEREKA BERSIKAP MENERIMA APA ADANYA - mereka tidak berprasangka. Mereka tidak peduli apakah anda kaya, miskin, hitam atau putih.

MEREKA MEMPUNYAI KEGEMBIRAAN DAN KETEGUHAN HATI - jika mereka menginginkan sesuatu, mereka tak akan menyerah. Kala mereka belajar berjalan, mereka akan terus dan terus berusaha. Mereka jatuh dan bangun. Terjerembap dan bangun lagi. Akhirnya mereka bisa berjalan!

MEREKA MEMILIKI IMAJINASI YANG LUAR BIASA HEBATNYA - imajinasi itulah yang membuat mereka mampu belajar dan mengingat dan berkembang dengan begitu cepat. Semuanya berawal dari mimpi. Seperti sebuah lagu mengatakan, "Jika kau tak pernah bermimpi, kau tak akan pernah memiliki mimpi yang menjadi kenyataan."

Dikutip dari Being Happy karangan Andrew Matthews - 1998.
greetz:
buat semua yang butuhin cerita ini...
buat yang nemenin kerjain proposal td malem,makasi...
yamyam,jane,adit,ratih (sory banget,ntar di traktir deh),stiti,fammy,tengkyu aja

Saturday, June 18, 2005

phfiuuhh

duuh...aku kehilangan rusukku,rusuk yang dulu teras pas,
ternyata longgar dan lepaskan dirinya dari dadaku,sesak yang tersisa,
kehampaan berbatas semu......

Tuesday, June 14, 2005

just a story you need

  • Nar·cis·sus : A young man who pined away in love for his own image in a pool of water and was transformed into the flower that bears his name.
  • nar·cis·sus n. pl. nar·cis·sus·es or nar·cis·si: Any of several widely cultivated bulbous plants of the genus Narcissus, having long narrow leaves and usually white or yellow flowers characterized by a cup-shaped or trumpet-shaped central crown.
  • [Latin, from Greek narkissos (influenced by narke, numbness, from its narcotic properties).]
  • menurut sluw sendiri narsis (när-sis) adalah Orang yang merasa dirinya sangat penting dan inginsekali dikenal oleh orang lain karena kelebihannya. Mereka juga yakin kalau dirinya unik dan istimewa. Pokoknya tidak ada yang bisa menyamai dirinya.

diatas tadi adalah pengertian dari narscissus atau narsis yang akan aku ceritakan sekarang,pengertian diatas diambil dari The American Heritage® Dictionary of the English Language,thx...anyway kita mulai aja ceritanya....

Kata narsis sebenarnya diambil dari mitologi Yunani tentang seorang pemuda bernama Narcissus. Dia adalah anak dari salah satu dewa sungai Cephisus dan peri (nymph) Liriope. Narcissus diciptakan sangat sangat tampan,sehingga banyak gadis yang suka padanya tetapi oleh Narcissus sendiri tidak diindahkannya kesukaan para gadis ini. Salah satu gadis yang suka padanya dan lebih gawat lagi mencintainya adalah Echo yang seorang keturunan bangsa nymph,tetapi Echo memiliki kekurangan yaitu dia tidak bisa berbicara normal,dia hanya bisa mengulangi kata yang didengarnya,karena itu dia tidak bisa mengungkapkan perasaanya kepada Narcissus bahwa dia mencintai Narcissus.
Echo si gadis sangat mencintai Narcissus sehingga rela mengikuti diam-diam kemanapun Narcissus pergi,hingga suatu hari Narcissus yang sedang bermain dengan teman2nya tersesat ditengah hutan,lalu Narcissus berteriak "apa ada orang disini?" Echo yang sangat ingin berbicara pada Narcissus hanya bisa menjawab "disini..disini.."lalu Echo merentangkan tangannya sebagai tanda bahwa dia menyukai Narcissus,tetapi Narcissus menolaknya sehingga Echo begitu sedih. Begitu sedihnya Echo sampai ia berlari kedalam hutan,melewati gunung dan bersembunyi di dalam gua dan menangis begitu keras sampai yang terdengar adalah suaranya saja...kemudian Echo menghilang dan tidak ditemukan sama sekali,diceritakan bahwa Echo akhirnya berubah menjadi batu dalam gua.para Nymph yang tau tentang Echo lalu berdoa pada surga agar surga membalaskan perbuatan Narcissus.
Dewi Nemesis yang mendengar ini menjadi marah dan mengutuk Narcissus mencintai dirinya sendiri.Hingga suatu waktu Narcissus melihat bayangan dirinya sendiri di sungai Styx,sungai kebencian,salah satu sungai dari 5 sungai yang membatasi dunia kehidupan dan dunia kematian milik Hades dewa kematian,saking sukanya Narcissus pada bayangan dirinya hingga Narcissus ingin mencium bayangannya sendiri dan akhirnya mati karena tercebur kedalam alam kematian dibawah sungai tersebut.Cerita lain menceritakan bahwa Narcissus terus memandangi bayangannya sampai dia mati ditempat itu.
Akhirnya ditempat kematiannya tersebut tumbuhlah bunga yang indah dan bermahkota dua yang sekarang dikenal dengan bunga Narcissus. Mengapa bunga ini dinamakan Narcissus,karena melambangkan Narcissus yang suka pada bayangannya sendiri,perhatikan mahkota bunga pada bagian luar yang melambangkan Narcissus dan makhota dalam yang lebih kecil yang melambangkan bayangan dari Narcissus sendiri disungai Styx..

anyway...yang dapat kita ambil dari cerita ini bisa dipilih sendiri...
greetz:
buat yang butuh cerita ini..love u
rumah petir---met kerja aja
rumah--mizz all d funz

Monday, June 13, 2005

PADI - Menanti Sebuah Jawaban


Aku tak bisa luluhkan hatimu
Dan aku tak bisa menyentuh cintamu
seiring jejak kakiku bergetar
Aku tak terpagut oleh cintamu
Menelusup hariku dengan harapan
Namun kau masih terdiam membisu


Sepenuhnya aku ingin memelukmu
Mendekap penuh harapan tuk mencintaimu
Setulusnya aku akan terus menunggu
Menanti sebuah jawaban tuk memilikimu


Betapa pilunya rindu menusuk jiwaku
Semoga kau tau isi hatiku
Dan seiring waktu yg terus berputar
Aku masih terhanyut dalam mimpiku


emmm cuman mau lanjutin yang kemaren kalo lagu yang paling asik sekarang ya ini,lagu soundtrax banyu biru - dian sastro uwwwhhhh lagi ga mood nih???

Saturday, June 11, 2005

sendiri aja

hmmm,lagi pingin nulis apa yah..gak tau nih akhir2 ini banyak yang terjadi,jadi bingung pingin nulis apa yah...gmana kalo mulai dari lagu2 yang lagi seneng didengerin akhir2 ini...
hmmm
  1. dan kemudian - melly goeslaw, lusa denger lagu ini awalnya gak pernah denger sih,tapi kok liriknya kena banget yak, langsung bikin playlistnya deh..hihi
  2. ada yang salah dengan cinta - seurius, lagu ini...semangat aja kok
  3. tulus - radja, bagus aja liriknya sama nada2nya juga oke selain radja - jujur
  4. mockingbird - eminem. seperti biasa lagunya eminem yang sosial,dengerin juga bareng henny yang juga lagi suka lagu ini
  5. menanti sebuah jawaban - padi, awalnya iseng nyari lagu padi yang baru krn di kampus banyak yang nanyain apa aku punya lagu padi yang baru ini,trus pas maen ke kos,trnyata wiedy punya cd audionya langsung di ripping deh,usut punya usut ternyata lagu ini juga jadi soundtrax`nya film dian satro yang baru,"BanyuBiru"...eh waktu pemutaran perdana lagu ini di rumah petir, elna yang ternyata punya kenangan sama lagu ini langsung nanggepin hihihi,gpp deh sekali2 bikin seneng orang kan baik...
  6. sastromoeni, persembahan khusus buat fans sasmoen yang ada di rumah petir,tengkyu buat cipur atas sumbangan lagunya
  7. since you`ve been gone - kelly clarkson, awalnya dikenalin ma icha,lagu yang asik juga buat konsumsi telinga2 yang lagi apa aja...elna keep the spirit deh
  8. always with you - joe satriani, lagu buat sendirian yang paling asik
  9. unforgiven II - metallica, thx for the spirit that always lay beside me
ngomong2 tntang sasmoen banyak memorinya juga, dari banyaknya yang minta ngopi lagu ini,kosha dan azhar yang baru pulang nonton sasmoen di kridosono,lagu terakhir yang didenger sebelum berangkat ke semarang buat seminar hacking kemaren,sampe semangat yang berkobar sebelum ujian PKW yang dilewati idosz krn ketiduran...sampe ketemu taun depan aja deh

wahhh minggu2 ujian nihh,sibuk nyari fotokopian bahan,gak tau juga yakk,knapa kalo minggu2 ujian kayak gini sensitivity anak kampus kalo ngeliat temennya megang kertas buram fotokopian langsung naik dan jadi senewen sendiri "aku dah punya belom yah???"

anyway,ujianku kok jarang yang sukses yah...huuwwwhhh males deh,td abis ngebersihin ruang dalem rumah petir,capek banget...erwin kamu kok nelpon aku kmaren mana isinya gak jelas gt deh,sekarang jd gni deh akibatnya...hmm ya udah deh

buat yang sekarang nemenin disini: kosha,idozs,jane,ny3m,azhar...mimpi indah dehh

-- live well, love much, laugh often --

Wednesday, June 08, 2005

bedain rasamu...!!

Di hadapan orang yang kita cintai, musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah.
Di hadapan orang yang kita sukai, musim dingin tetap saja musim dingin, hanya suasananya lebih indah sedikit.

Di hadapan orang yang kita cintai, jantung kita tiba-tiba berdebar lebih cepat.
Bersama orang yang kita sukai, kita hanya merasa senang dan gembira saja..

Apabila kita melihat mata orang yang kita cintai, mata kita akan berkaca-kaca.
Apabila kita melihat mata orang yang kita sukai, kita hanya tersenyum saja..

Di hadapan orang yang kita cintai, kata-kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam.
Di hadapan orang yang kita sukai, kata-kata hanya keluar dari pikiran saja..

Jika orang yang kita cintai menangis, kitapun akan ikut menangis di sisinya.
Jika orang yang kita sukai menangis, kita hanya akan menghiburnya saja.

Perasaan cinta dimulai dari mata, tapi rasa suka dimulai dari telinga.
jika kita mau berhenti menyukai seseorang cukup dengan menutup telinga.
Tapi jika kita mencoba menutup mata kita dari orang yang kita cintai, cinta itu berubah menjadi tetesan airmata dan terus tinggal dihati kita dalam waktu yang cukup lama..

Namun, ada perasaan lain yang lebih mendalam dari rasa suka dan cinta yaitu sayang Rasa yang tidak mudah hilang dan berubah secepat rasa cinta Perasaan yang dapat membuat kita mau berkorban untuk orang yang kita sayangi dan mau menderita demi kebahagiaan orang yang kita sayangi..

Cinta ingin memiliki. Tapi SAYANG hanya ingin melihat orang yang disayanginya bahagia walaupun harus kehilangan ..........

manakah yang kita punya...???

Sunday, June 05, 2005

kisah tulang rusuk

Sebuah senja yang sempurna, sepotong donat, dan lagu cinta yang lembut.Adakah yang lebih indah dari itu, bagi sepasang manusia yang memadu kasih? Raka dan Dara duduk di punggung senja itu, berpotong percakapan lewat, beratus tawa timpas, lalu Dara pun memulai meminta kepastian. ya, tentang cinta.

Dara : Siapa yang paling kamu cintai di dunia ini?
Raka : Kamu dong?
Dara : Menurut kamu, aku ini siapa?
Raka : (Berpikir sejenak, lalu menatap Dara dengan pasti) Kamu tulang rusukku! Ada tertulis, Tuhan melihat bahwa Adam kesepian. Saat Adam tidur,Tuhan mengambil rusuk dari Adam dan menciptakan Hawa. Semua pria mencari tulang rusuknya yang hilang dan saat menemukan wanita untuknya,tidak lagi merasakan sakit di hati."

Setelah menikah, Dara dan Raka mengalami masa yang indah dan manis untuk sesaat. Setelah itu, pasangan muda ini mulai tenggelam dalam kesibukan masing-masing dan kepenatan hidup yang kian mendera. Hidup mereka menjadi membosankan. Kenyataan hidup yang kejam membuat mereka mulai menyisihkan impian dan cinta satu sama lain.

Mereka mulai bertengkar dan pertengkaran itu mulai menjadi semakin panas. Pada suatu hari, pada akhir sebuah pertengkaran, Dara lari keluar rumah. Saat tiba di seberang jalan, dia berteriak, "Kamu nggak cinta lagi sama aku!"

Raka sangat membenci ketidakdewasaan Dara dan secara spontan balik berteriak, "Aku menyesal kita menikah! Kamu ternyata bukan tulang rusukku!"

Tiba-tiba Dara menjadi terdiam , berdiri terpaku untuk beberapa saat. Matanya basah. Ia menatap Raka, seakan tak percaya pada apa yang telah dia dengar.

Raka menyesal akan apa yang sudah dia ucapkan. Tetapi seperti air yang telah tertumpah, ucapan itu tidak mungkin untuk diambil kembali.

Dengan berlinang air mata, Dara kembali ke rumah dan mengambil barang-barangnya, bertekad untuk berpisah. "Kalau aku bukan tulang rusukmu, biarkan aku pergi. Biarkan kita berpisah dan mencari pasangan sejati masing-masing."

Lima tahun berlalu.

Raka tidak menikah lagi, tetapi berusaha mencari tahu akan kehidupan Dara. Dara pernah ke luar negeri, menikah dengan orang asing, bercerai,dan kini kembali ke kota semula. Dan Raka yang tahu semua informasi tentang Dara, merasa kecewa, karena dia tak pernah diberi kesempatan untuk kembali, Dara tak menunggunya.

Dan di tengah malam yang sunyi, saat Raka meminum kopinya, ia merasakan ada yang sakit di dadanya. Tapi dia tidak sanggup mengakui bahwa dia merindukan Dara.

Suatu hari, mereka akhirnya kembali bertemu. Di airport, di tempat ketika banyak terjadi pertemuan dan perpisahan, mereka dipisahkan hanya oleh sebuah dinding pembatas, mata mereka tak saling mau lepas.

Raka : Apa kabar?
Dara : Baik... ngg.., apakah kamu sudah menemukan rusukmu yang hilang?
Raka : Belum.
Dara : Aku terbang ke New York dengan penerbangan berikut.
Raka : Aku akan kembali 2 minggu lagi. Telpon aku kalau kamu sempat. Kamu tahu nomor telepon kita, belum ada yang berubah. Tidak akan ada yang berubah.

Dara tersenyum manis, lalu berlalu.
"Good bye...."

Seminggu kemudian, Raka mendengar bahwa Dara mengalami kecelakaan, mati. Malam itu, sekali lagi, Raka mereguk kopinya dan kembali merasakan sakit di dadanya. Akhirnya dia sadar bahwa sakit itu adalah karena Dara, tulang rusuknya sendiri, yang telah dengan bodohnya dia patahkan. Kita melampiaskan 99% kemarahan justru kepada orang yang paling kita
cintai. Dan akibatnya seringkali adalah fatal..

buat yang lagi marahan,jangan marahan terus dong,oke...luve u

unfaithful - jangan tak setia

Jangan tak setia dirimu padaku
Diriku terkurung cintamu
Jangan tak setia,
bila kau jauh dariku,
Kekasih... aku cinta

kamu setia apa nggak???pokoknya mesti dibuktiin disini...
T A U R U S
21 April - 20 Mei
Peringkat 1 :
Kesetiaannya luar biasa dan paling dapat diandalkan. Bagi beberapa
zodiac tertentu, Taurus kadangkala dianggap pribadi yang agak
membosankan dalam hubungan interaksi karena cenderung berkutat
dalam hitungan "berhemat-hemat" atau paling tidak dianggap keras kepala

C A N C E R 21 Juni - 22 Juli
Peringkat 2 :
Ratu Rumahan yang setia, selalu ingin merawat pasangannya. Sensitivitas
tinggi membuatnya sangat berhati-hati untuk tidak dilukai dan melukai.
Cancer terkesan menutup rapat diri yang membuat beberapa Zodiac tertentu
menjadi tidak sabar karena makan waktu untuk berinteraksi dengannya.

V I R G O 23 Agustus - 22 September
Peringkat 3 :
Sangat hati-hati memilih pasangan. Ketemu satu saja sudah bikin "capek", jadi
boro-boro mau "main-mata" lagi..
Kerap lumayan rewel dan kritis yang menunjukkan betapa besar perhatiannya
pada seseorang. Bagi beberapa zodiac tertentu, Virgo adalah tipe
yang kerewelan dan kritiknya kadang bisa bikin orang lain tersinggung.

C A P R I C O R N 23 Desember - 20 Januari
Peringkat 4 :
Pemikiran akan rencana-rencananya sangat menyita waktunya. Cenderung
berkutat seputar pemikiran akan rencana-rencananya. Bagi beberapa zodiac tertentu, Capricorn terkesan membatasi diri dalam hubungan interaksi dengan lainnya.
Selingkuh hanya intermezzo kala jenuh.

A Q U A R I U S 21 Januari - 19 Februari
Peringkat 5 :
Tidak suka selingkuh, tapi menghindari
komitmen yang membutuhkan keterlibatan emosional yang dalam. Aquarius cenderung berpikir dan bertindak tegas. Bagi beberapa zodiac tertentu, ia terkesan sangat radikal.
Bila ia sampai selingkuh, berarti itu caranya yang "radikal" untuk mengakhiri hubungan
dengan pasangan yang tidak mampu mengikuti pola pikirnya.

L I B R A 23 September - 22 Oktober
Peringkat 6 :
Paling sukar menentukan pilihan dan mengalami kesulitan dalam mengungkapkan
diri sendiri. Karena kerap berpikiran mendua mengenai segala sesuatu, bagi beberapa
zodiac tertentu, Libra kadang terkesan penuh rahasia dan cenderung sulit dipahami.

G E M I N I 21 Mei - 20 Juni
Peringkat 7 :
Harus dimanja agar tidak selingkuh. Selalu ingin dimanja dan diperhatikan oleh pasangannya.
Bagi beberapa zodiac tertentu, Gemini adalah tipe yang gampang berubah-ubah.

S A G I T A R I U S 23 November - 22
Desember
Peringkat 8 :
Gampang tergoda untuk selingkuh. Karakter dasar yang ekspansif maka ia gampang
tergoda untuk hal-hal yang "baru", begitu pula dalam hubungan. Bagi beberapa
zodiac tertentu, Sagitarius adalah tipe cemerlang yang penuh vitalitas hidup.

A R I E S 21 Maret - 20 April
Peringkat 9 :
Perlu dipantau agar gairah kehangatannya tidak berlebihan. Antusiasme dalam
diri membuat gairahnya selalu berkobar untuk ber"petualang" dalam segala hal.
Bagi beberapa zodiac tertentu, Aries adalah tipe yang hangat dalam hubungan interaksi.

L E O 23 Juli - 22 Agustus
Peringkat 10 :
Kesetiaannya diliputi ego yang tinggi. Egonya yang tinggi membuat kesetiaannya
sangat berpamrih, yaitu rela mengalah dalam banyak hal untuknya.
Bagi beberapa zodiac tertentu, Leo adalah tipe yang "menawan."

S C O R P I O 23 Oktober - 22 November
Peringkat 11 :
Tak akan membiarkan setiap godaan lewat begitu saja. Godaan bisa berarti perhatian
baginya dan jarang diabaikannya. Scorpio senang menjadi populer sebagai si pecinta
ulung. Bagi beberapa zodiac tertentu, Scorpio adalah tipe pecinta yang ekspresif.

P I S C E S 20 Februari - 20 Maret
Peringkat 12 :
Si Peselingkuh yang mengaku setia. Demikian romantis dia...
perselingkuhan adalah nuansa indah dalam hidupnya.

so kamu setia gak??

lihatlah dengan kacamata damai

oasis - Don't Look Back In Anger

Slip inside the eye of your mind
Don't you know you might find
A better place to play
You said that you'd once never been
All the things that you've seen
Will slowly fade away

So I'll start the revolution from my bed
Cos you said the brains I had went to my head
Step outside the summertime's in bloom
Stand up beside the fireplace
Take that look from off your face
You ain't ever gonna burn my heart out

So Sally can wait, she knows its too late as we're walking on by
Her soul slides away, but don't look back in anger I hear you say

Take me to the place where you go
Where nobody knows if it's night or day
Please don't put your life in the hands
Of a Rock n Roll band
Who'll throw it all away

So I'll start the revolution from my bed
Cos you said the brains I had went to my head
Step outside the summertime's in bloom
Stand up beside the fireplace
Take that look from off your face
You ain't ever gonna burn my heart out

So Sally can wait, she knows its too late as we're walking on by
Her soul slides away, but don't look back in anger I hear you say

Don't look back in anger
Don't look back in anger
Don't look back in anger
At least not today

buat seseorang yang jauh yang masih jauh dan kuharap cepat datang dengan senyuman
dan bisa cepet berbagi kesenangannya,murungnya,masalahnya,indah hari2nya,denganku dan hanya denganku selamanya "till death do us apart"

kamu jatuh cinta??

Ketika kamu sdg bersama dia,
kau berlagak mengacuhkannya.
Tapi ketika dia tidak ada, kamu berusaha mencarinya.
Pada saat itu, kamu sedang jatuh cinta

Walaupun ada orang lain yg selalu membuatmu tertawa,
mata dan perhatianmu hanya tertuju pada si dia.
Maka, kamu sedang jatuh cinta

Walaupun seharusnya dia sudah meneleponmu
untuk memberitahu kabarnya,
tapi teleponmu tak berdering.
Dan kau terus menunggu telepon itu.
Pada saat itu, kamu sedang jatuh cinta.

Jika kamu lebih tertarik dengan e-mail pendek
darinya daripada e-mail yg panjang dari orang lain,
kamu sedang jatuh cinta.

Jika kamu tak bisa menghapus smua sms
dlm hpmu karena ada 1 sms dari dia,
maka kamu sedang jatuh cinta

Ketika kamu mendapat sepasang tiket gratis
menonton film, kamu tidak akan pusing2
untuk
langsung mengajak dia. Pada saat itu kamu
sedang jatuh cinta

Kamu selalu bilang pada dirimu," dia hanyalah temanku ",
tapi kamu menyadari kamu tidak bisa menghindari daya tariknya.
Pada saat itu, kamu sedang jatuh cinta.

Jika kamu sedang membaca potongan kata demi kata ini dan
seseorang muncul dalam pikiranmu, maka
jelas kalo kamu sedang jatuh cinta pada orang itu.

maka tunggu apalagi??katakan cintamu padanya.....

apa kamu masih mikirin diri sendiri??

Akhirnya, Sang Buddha melihat ada seorang yang dapat diselamatkan, meskipun dia telah melakukan semua perbuatan jahat. Suatu hari di kehidupannya yang lampau waktu orang tersebut sedang berjalan, dia hampir menginjak seekor laba-laba. Tepat pada saat itu, rasa kasih menyelimutinya, dia berhenti dan membiarkan laba-laba itu pergi. Karena satu perbuatan baik ini, orang itu punya kesempatan untuk diselamatkan dari neraka. Maka, Sang Buddha dengan lembut mengangkat seekor laba-laba yang sedang merajut jaring, dan beliau menjulurkan seutas benang sutera ke dasar kolam. Setelah melalui sela-sela kelopak bunga dan daun, serta lumpur, benang itu akhirnya mencapai neraka. Ketika melihat seutas benang itu, orang itu sangat senang. Dengan segera ia meraih benang itu dan mulai memanjat naik. Dari neraka ke kolam teratai rasanya jauh sekali. Dia memanjat untuk waktu yang lama sekali. Ketika merasa lelah, dia pun berhenti di tengah jalan untuk beristirahat. Saat itu, dia melihat ke bawah dan melihat banyak orang yang juga sedang memanjat. Dia menjadi khawatir, "Aku mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan yang lain lagi untuk menyelamatkan diri. Apabila benang sutera ini putus karena berat oleh orang-orang itu, aku akan jatuh lagi ke neraka yang menakutkan itu." Dia berteriak kepada orang-orang di bawahnya, "Benang ini adalah milikku, tidak seorang pun dari kalian yang dapat menyentuhnya!" Tapi orang-orang di bawah tetap memanjat naik. Dalam kepanikannya, orang tersebut menendang yang lain supaya kembali ke bawah. Ketika dia melakukan hal itu, benang tersebut mendadak putus, dan semua orang jatuh kembali ke lautan api. Buddha telah berharap untuk dapat menyelamatkan jiwa-jiwa yang menderita itu, tapi hanya karena kemarahan satu orang semuanya kembali ke neraka. "Mengapa cinta manusia sangat rapuh?" gumam Sang Buddha. "Dia hanya tahu mencintai dirinya sendiri dan tidak ke orang lain. Oleh sebab itu manusia selalu harus menanggung penderitaan dari lingkaran reinkarnasi."
sekarang pertanyaan ini kembali ke diri kita sendiri,apa kita akan menjadi seperti orang diatas ataukan jadi seperti laba2nya??